Cara membuat Anti Copy Paste Pada Blog - Indonesiaku Bicara

Breaking

Senin, 18 Maret 2013

Cara membuat Anti Copy Paste Pada Blog

tutorial script cara buat anti copy paste pada blog agar artikel postingan pada blog tidak mudah di copy paste secara ilegal. mau tau kan caranya baca dulu apa dan fungsi anti copy paste pada blog di bawah ini. 
andikamukaddas.blogspot.com
pada postingan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat Anti copy paste pada blog agar orang-orang yang jahil tidak seenaknya main copy paste aja di blog mereka tanpa mencantumkan sumber copy pastenya. sebelum melangkah pada langka-langkah cara membuat Anti copy paste pada blog, terlebih dahulu saya mau nanya nih.! apa itu Anti Copy Paste ?? dan apa fungsinya sehingga diharuskan untuk memasang Script anti Copy paste di blog. .. anti copy paste adalah sebuah script di dunia blogging yang mempersulit seseorang untuk menggandakan sebagian atau secara keseluruhan isi dari artikel blog kita, nah..sedangkan dari sisi fungsinya anti copy paste ini berfungsi untuk menjaga keamanan/ privasi pada blog kita.
yang jelasnya cara kerja script yang akan saya berikan ini adalah menonaktifkan fungsi blok pada posting sehingga orang yang mengcopy paste ( coppas ) pada blog kita dapat diminimalisir. saya tidak memaksakan untuk menggunakan script ini, yang pastinya saat anda ingin memasang script ini pada blog anda perhatikan dulu apakah keseluruhan isi postingan blog anda berisi postingan yang memang hanya untuk dibaca, saya sarankan bagi anda yang mempunyai keseluruhan isi postingan blog anda berisikan tutorial khususnya seperti script ini jangan gunakan script ini karena pengunjung anda akan kesulitan untuk mencopy script yang ada pada postingan blog anda, dan jadinya pengunjung blog anda akan malas untuk membacanya 

1. Login ke Akun blogger sobat.
2. Klik template >> edit HTML >> lanjutkan dengan expand template widget
3. selanjutnya cari kode </head> ( gunakan ctrl + f untuk mempercepat pencarian )
4. copy paste script/ kode berikut. dan letakkan tepat dibawah kode </head>


<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("#");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("#");
document.onmouseup=new Function ("#");
}
</SCRIPT>











5. ganti warna biru "#" dengan kata "return false" dan ganti warna merah dengan "return true"
6. Simpan/ save template dan lihat hasilnya

mudahkan tutorial script cara buat anti copy paste pada blog yang saya berikan
anda juga bisa membaca artikel terkaitnya pada menu pilihan di bawah
makasih sob semoga bermanfaat ya...

Tidak ada komentar: