Presiden Ferrari Akui Alonso-Raikkonen bisa jadi The Winner - Indonesiaku Bicara

Breaking

Jumat, 03 Januari 2014

Presiden Ferrari Akui Alonso-Raikkonen bisa jadi The Winner

Indonesiakubicara.blogspot.com, Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo mengaku bahwa memasangkan Fernando Alonso dengan Kimi Raikkonen di Formula 1 tahun2014 bisa menjadi boomerang bagi timnya untuk menjadi The Winner Dunia
Raikkonen akan kembali membela tim yang pernah ia bela pada tahun 2007-2009 yang lalu itu dan bertandem dengan Alonso, pebalap yang pernah menggantikannya pada tahun 2010.

Keduanya merupakan juara dunia, dan Alonso terbiasa menjadi pebalap nomor satu di setiap tim yang ia bela. Di Montezemolo pun menyadari timnya tengah mengambil resiko besar. Meski begitu ia yakin kedua pebalap tersebut akan bekerja sama dengan baik.
"Memasangkan Fernando dengan Kimi sangat berbahaya," ucap di Montezemolo pada Eurosport. "Namun di Formula 1, semuanya pasti berbahaya . Saya rasa Fernando paham bahwa ia tak hanya balapan untuk dirinya sendiri,  tapi juga untuk Ferrari. Kimi paham bahwa ini fase baru dalam karirnya. Dua musim berikut merupakan masa-masa penting baginya. Ia punya pengalaman dan tanggung jawab tinggi."
"Kimi akan sibuk pada bulan Januari dengan simulator," ujar di Montezemolo yang mengaku juga tak menyukai mesin itu. "Saya tak pernah suka simulator. Kami dipaksa berinvestasi untuk mesin ini. Lebih baik kami menjalani uji coba di Fiorano dan Mugello," tegasnya

Dengan regulasi baru yang akan bergulir musim depan, di Montezemolo mengaku Raikkonen akan bekerja keras dengan simulator meski pebalap Finlandia itu dikenal membenci mesin tersebut.