Niat Menanggulangi berujung Maut,DAMKAR Tabrak Pohon - Indonesiaku Bicara

Breaking

Kamis, 02 Oktober 2014

Niat Menanggulangi berujung Maut,DAMKAR Tabrak Pohon

Satu Meninggal, Tiga Luka Berat
SOPPENG, PARE POS -– Mobil pemadam kebaran (Damkar) Pemkab Soppeng yang dikemudikan Suryadi (40) menabrak pohon asam dipinggir jalan Salutungo, Sabtu 27 September. Akibat peristiwa naas itu salah satu anggota pemadam, Fahriadi (28) meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).
Korban Fahriadi yang duduk di samping kiri sopir, mengalami luka parah di kepala setelah terbentur. Sementara tiga rekan petugas damkar lainnya, yakni Ririn (25) Arisal (22) dan Suryadi selaku sopir damkar langsung dievakuasi ke RS Ajjappange. Sedang mobil damkar mengalami kerusakan berat dan ringsek di bagian depan
Peristiwa naas yang merenggut nyawa petugas pemadam kebakaram itu, berawal setelah petugas damkar menerima telepon pengaduan terjadinya musibah kebakaran di kampung Lajoa, kecamatan Liliriaja. Namun, saat melaju hendak menuju lokasi kebakaran yang dimaksudkan, mobil pemadam berplat DD 9012 MW yang dikemudikan Suryadi menabrak pohon asam di Salutungo.
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng, Masri mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena anggota pemadam kebakaran yang mengemudikan kendaraan tak mampu menguasai laju kendaraannya. Apalagi di sekitar TKP merupakan tikungan tajam.

Sumber/PAREPOS