Seorang Pemuda di Parepare membakar diri - Indonesiaku Bicara

Breaking

Sabtu, 15 Agustus 2015

Seorang Pemuda di Parepare membakar diri

Pemuda di Parepare bakar diri diduga karena rasa dendam pada kakaknya
PAREPARE,  - Entah apa yang membuat Safri alias Lamaco (30) nekat membakar dirinya sendiri. Pemuda yang berlamat di Menara, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang ini, melancarkan aksinya, di depan kakak dan iparnya, Rabu 12 Agutus.

Akibatnya, Safri mengalami luka serius di seluruh tubuhnya. Bukan hanya itu, kakaknya, Thamrin (40), dan istrinya, Sari (33), juga turut menjadi korban. Thamrin dan Sari yang sementara makan, juga ikut terbakar.  Aparat Kepolisian Resort (Polres) Parepare saat ini masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Polisi belum bisa menyimpulkan apa penyebab sehingga Safri nekat melakukan itu. Soalnya, pelaku, kakak dan iparnya (istri Thamrin)  masih dalam perawatan intensif, dan belum bisa memberikan keterangan. Polisi baru melakukan olah tempat kejadian dan mengumpulkan informasi di sekitar Menara.  "Penyidik tengah melakukan pengembangan terkait kasus bakar diri ini. Sementara kami belum bisa pastikan apa motif dalam kasus ini, mengingat korban dan juga pelaku masih tengah dalam perawatan intensif," ujar Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Nugraha Pamungkas yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis 13 Agustus, kemarin.
Namun, menurut Nugraha, berdasarkan informasi yang diperoleh, aksi Safri dilakukan karena dendam pribadi kepada kakaknya, Thamrin. Hanya saja, apa yang membuat sakit hati, sehingga melakukan  perbuatan nekat itu, masih ditelusuri. "Itu tadi, semua korban belum bisa dimintai keterangan, sehingga belum diketahui sakit hati apa yang 'membara' pada diri Safri," tandasnya.
Nugraha mengungkapkan, kronologis kejadian, bermula ketika Safri menyiramkan bensin kepada dirinya, dan mengenai Thamrin dan istrinya. "Setelah menyiramkan bensin yang turut mengenai kakak dan iparnya, Safri menyalakan api dengan korek yang sudah dipersiapkan. Saat api membakar Safri, juga terut terpercik  ke Thamrin dan istrinya. Akibatnya, tiga korban yang masih keluarga ini dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Informasi yang kami peroleh, Sari yang merupakan ipar Safri, dalam kondisi hamil," pungkas Nugraha.

Sumber : PAREPOS