PNUP kembali menoreh prestasi dalam NPEO 2016 di Batam - Indonesiaku Bicara

Breaking

Sabtu, 30 Juli 2016

PNUP kembali menoreh prestasi dalam NPEO 2016 di Batam

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP)  Juara III Debat yang diwakili oleh Noor Wahyudi (D3 Teknik Otomotif),  Remon Agit Rimang (D4 Akuntansi), Indah Adelia Nur Syahbani (D3 Teknik Listrik)  dan Juara II Speech diwakili oleh Elohim Panggalo ( D4 Teknik Listrik)  dalam National Polytechnic English Olimpics (NPEO)  tahun 2016 selama tanggal 24-29 Juli 2016. Kegiatan yang melibatkan seluruh Politeknik Negeri dan Swasta seluruh politeknik  di Indonesia yang berlangsung di Batam. 


NPEO adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan secara bergiliran oleh institusi politeknik di Indonesia. 
Kegiatan tahun ini diikuti oleh lebih kurang 255 mahasiswa peserta yang terdiri dari Peserta debate 42 tim, speech 45 peserta, story telling 46 peserta dan news casting 37 peserta. Selain itu turut berpartisipasi 90 dosen pendamping, dan 40 Pembantu Direktur 3 Bidang kemahasiswaan Politeknik se Indonesia.

Dengan mengusung tema "Bootstrapping students horizon into a competitive speaking ability in global world", NPEO ini diharapkan sebagai ajang peningkatan kemampuan mahasiswa Politeknik se Indonesia dalam debat dan public speaking dalam bahasa Inggris.

Acara pembukaan NPEO 2016 ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan kemenristek dikti, Kasubdit Penalaran dan Kreativitas, Widyo Winarso, perwakilan pemko Batam, perwakilan BP Batam dan ketua Bakorma (Badan Koordinasi Mahasiswa) Politeknik se-Indonesia yaitu Dadan Heryada Wigenaputra. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari juara umum NPEO 2015 yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) kepada panitia untuk kemudian diperebutkan kembali oleh seluruh peserta NPEO 2016.


Sumber :http://www.rri.co.id/batam/post/berita/293676/ruang_publik/politeknik_negeri_batam_tuan_rumah_npeo_2016.html