SAMBUT RAMDAHAN, TNI DAN PELAJAR BERSHKAN MASJID - Indonesiaku Bicara

Breaking

Kamis, 02 Juni 2016

SAMBUT RAMDAHAN, TNI DAN PELAJAR BERSHKAN MASJID

TNI bersama pelajar membersihkan Masjid Agung Kendal menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 
Menyambut Ramadan, ratusan warga, TNI dan pelajar, beramai-ramai membersihkan masjid Agung Kendal, Jawa Tengah, Kamis (2/6/2016). Kegiatan ini diikuti sekitar 200 siswa, 90 personel TNI, 30 karyawan, dan masyarakat sekitar.
Pantauan di lokasi, sejumlah anggota Kodim 0715 Kendal bersama pelajar dan masyarakat sibuk membersihkan plafon, kaca-kaca pintu dan jendela hingga tempat wudu. Kerja bakti membersihkan masjid dipimpin langsung oleh Komando Staf Distrik Militer 0715 Kendal Mayor Armed Tri Winarno.
 “Tujuan membersihkan masjid untuk memberikan rasa nyaman  pada umat muslim ketika melakukan ibadah agar bisa khusyuk,” kata Armed.
Sementara itu, takmir Masjid Agung Kendal Kyai Makmun Amin  mengatakan, kerja bakti membersihkan masjid sudah jadi kegiatan rutin menjelang Ramadan. Pelibatan TNI pun dikatakan Makmun lantaran TNI masih jadi bagian dari masyarakat.
“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh pengurus Masjid Agung Kendal bersama TNI dan masyarakat” jelas Makmun Amin.
Hal senada juga dikatakan Kepala sekolah MTs NU 03 Kendal Suhamdan. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh muridnya merupakan implementasi dalam pengabdian masyarakat. Dengan cara inilah siswa, bisa menerapkan salah satu ilmu yang diajarkan di sekolah.
“Ada sekitar 200 siswa ikut membersihkan masjid, agar kaum muslim yang akan melaksanakan ibadah di masjid bisa khusyuk," pungkas Suhamdan. 


Sumber : http://ramadan.metrotvnews.com/pernak-pernik-ramadan/akW455aK-sambut-ramadan-tni-dan-pelajar-kerja-bakti-bersihkan-masjid